Blitar – Wilayah damai dan khususnya kenyamanan warga kurang mampu ditengah pandemi covid 19 ini, ketika kebutuhan pokok yang menyangkut pangan mengalami keterbatasan. Dengan diluncurkan bantuan sosial pangan dari pemerintah menjadi solusi yang tepat dalam pemenuhan ketahanan pangan bagi warga yang kurang beruntung.

Kali ini dari Polsek Udanawu di pimpin langsung oleh Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H. mengawal langsung pendistribusian bantuan program bantuan sosial tunai (BST) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selama kegiatan berlangsung berjalan tertib dan lancer.

Adapun pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada terdampak covid-19 sebanyak 76 KPM Desa Besuki. Untuk penerimaan bantuan yang diserahkan langsung oleh Petugas Kantor Pos dan Giro kepada keluarga yang berhak menerima berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000.- dan tidak lupa semua yang hadir baik penerima bantuan maupun petugas menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Sisi yang lain jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota selama kegiatan pendistribusian bantuan dari pemerintah dipastikan selalu mengajak serta menghimbau warga harus mentaati protokol kesehatan dan sadar akan menjalani tatanan kehidupan baru sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid 19 serta memastikan warga paham new normal.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H. saat dikonfirmasi ditempat terpisah menuturkan “Pentingnya semua pihak membangun kerjasama yang kuat dalam percepatan penanganan covid 19 saat ini, dengan membangun kesadaran yang tinggi warga masyarakat untuk patuh pada inturksi pemerintah terkait protokol kesehatan”.