Polres Blitar Kota dan jajaran dalam harkamtibmas melaksanakan patroli rutin serta dialogis dengan masyarakat dan diutamakan sasaran patroli pada tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas serta daerah persawahan. Tidak hanya itu di warung Kopi pun di wilayah hukum Polres Blitar Kota dan jajaran juga bisa disinggahi guna Antisipasi 3C (curat, curas dan curanmor) serta dialogis langsung dengan masyarakat dan tidak lupa antisipasi kenakalan remaja dengan menyambangi para pemuda yang sedang berkumpul pada hari Selasa tanggal 06 Nopember 2018 dimulai pukul 09.00 Wib. 

 

Selain itu kegiatan ini sebagai upaya menjalin kedekatan antara Polri dan masyarakat sehingga dapat memperoleh informasi tentang permasalahan warga masyarakat dan terbina hubungan yang baik serta bersama-sama mengatasi masalah kamtibmas diwilayah hukum Polres Blitar Kota. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya prefentif dan untuk memelihara kamtibmas diwilayah hukum Polres Blitar Kota agar tetap kondusif serta mencegah adanya tindak kejahatan sehingga masyarakat lebih tenang dalam beristirahat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH menjelaskan apabila antara kepolisian dan masyarakat terjalin hubungan yang baik, maka upaya harkamtibmas wilayah Polres Blitar Kota dan jajaran akan terbangun dan terbentuk sinergitas yang kuat.