Polsek Ponggok kembali menggelar Jum’at Curhat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di wilayah hukumnya. Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, SH,  bersama anggota membuka ruang dialogis dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Kawedusan, melalui Jum’at Curhat  dilaksanakan di salah satu rumah warga Desa Kawedusan, Jum’at (10 – 3 – 2023).

Pada  kesempatan tersebut, Kapolsek dan anggota mendengarkan keluh kesah warga masyarakat, yang selama ini menjadi masalah bagi mereka.

Selain itu, kegiatan tersebut, bertujuan untuk mempererat silatuhrahmi bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan, Polri juga  menerima segala masukkan serta kritik, demi kemajuan institusi Polri.

“Jadi, kami menerima curhat-curhatan dari tokoh -tokoh agama dan masyarakat. Dari mulai masukan, kritik, saran kami terima,  dan kami akan menindaklajuti, demi kemajuan Polri,” ungkap Kapolsek Ponggok.

Dikatakan, Jumat Curhat adalah program Kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa Curhat langsung  dengan polisi.

Seluruh Kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Setiap Pejabat Utama termasuk Kapolres turun langsung di tengah-tengah masyarakat.

Mereka datang untuk mendengarkan langsung Curhatan dari masyarakat. Kemudian menjadi bahan evaluasi dan ditindaklanjuti, ucap Iptu Agus.

“Masyarakat sendiri sangat merespon baik program Jum’at Curhat. Karena sangat jarang bagi mereka untuk bisa bertatap muka langsung dengan Kapolsek/para Kanit dan duduk santai  bersama untuk saling memberikan masukkan,”

Di dalam kegiatan tokoh -tokoh masyarakat, juga meminta kepada Polsek Ponggok untuk menyampaikan kepada  pihak terkait, tentang keinginan Desa Kawedusan menjadi Desa Definitif agar bisa memperoleh bantuan perbaikan dari pemerintah.

Pada kesempatan itu, dari personel Polsek Ponggok berjanji akan meneruskan kepada pihak terkait,  sehingga ke depan diharapkan ada perhatian khusus terhadap Desa Kawedusan, terangnya.