Sebagai antisipasi terjadinya tindakan kriminalitas maupun bencana alam ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, Polsek Ponggok Polres Blitar Kota terus melakukan patroli dengan sasaran tempat-tempat yang dinilai rawan akan gangguan Kamtibmas. Minggu (1/11).

Seperti pada kesempatan malam ini, meskipun cuaca hujan petugas patroli Aipda Joko P, S.H bersama 3 anggota piket lainnya terus bersemangat melakukan patroli, selain pertokoan dan obyek vital, permukiman penduduk yang rawan akan gangguan bencana juga menjadi sasaran patroli.

Aipda Joko P. mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan yang lainnya. Selain itu, kegiatan patroli ini juga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah beristirahat maupun yang melakukan aktivitas ibadah pada malam hari.

“Meskipun ditengah hujan, kami harus tetap semangat dalam memberikan perlindungan, pengamanan, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga warga akan merasa nyaman dengan kesiapsiagaan kami,” ujar Aipda Joko.

Lebih lanjut Joko menambahkan kegiatan patroli wilayah adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota, dalam menjaga dan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Ponggok.

Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto, S.H.,  melalui mengatakan dengan kehadiran Polisi ke obyek vital maupun pemukiman penduduk juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, anggota Polsek Ponggok selalu intensifkan patroli malam hari sehingga diharapkan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat, para pelaku tindak kejahatan mengurungkan aksi niatnya.