Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 sekitar pukul 09.50 Wib bertepatan dengan hari pemcoblosan pilpres dan pileg Polsek Kepanjen Kidul yang berpakaian dinas melaksanakan patroli dan pantau situasi keamanan di seputaran kota Blitar khususnya wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul. Sampai dengan saat ini situasi diwilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul kota blitar masih sepi, masyarakat banyak beraktifitas di TPS.

Tidak lupa sasaran patroli diarahkan ke obyek vital pelayanan publik. Dalam kesempatan ini Polsek Kepanjen Kidul berperan aktif dan dialogis dengan petugas satpam stasiun. Anggota Polsek Kepanjen Kidul sampaikan pesan kamtibmas untuk selalu berhati hati dan waspada. Tingkatkan patroli seputaran stasiun untuk mengantipasi hal hal yang tidak diinginkan dan yang mencurigakan. serta sekali waktu mengingatkan penumpang yang ada untuk selalu berhati hati dan waspada baik di perjalanan maupun di tempat tempat tunggu dan jangan sampai barang bawaan tertinggal.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan untuk mengantipasi hal hal yang tidak diinginkan dan waspada baik dalam perjalanan maupun tempat lainnya. Bila bepergian jangan mengenakan atau memakai perhiasan yang terlalu mencolok dan yang penting utamakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain. Antisipasi tindak kejahatan pada diri sendiri ataupun mencegah diri kita menjadi korban kejahatan. Situasi keamanan yang kondusif bagi masyarakat dapat terwujud dengan mengajak partisipasi masyarakat itu sendiri. Tumbuhkan sinergitas dan kekompakan antara Polri dan masyarakat.