Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota. Anggota Jaga Polsek Udanawu Polres Blitar Kota. , secara rutin melaksanakan patroli siang maupun malam hari. Patroli yang dipimpin Ka SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aipda Dedy Setya N bersama 2 rekannya menyambangi beberapa obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota , Sabtu (06/07/2019)

Anggota Jaga Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan patroli sembari memberikan himbauan kepada para petugas keamanan Bank , kasir toko, dan petugas SPBU untuk meningkatkan kewaspadaan, termasuk kepada warga yang dijumpai saat patroli dan agar ikut menjaga keamanan lingkungan dan waspada adanya orang yang tidak bertanggung jawab yang suka membuat keributan.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya agar situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar tetap kondusif sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio W menjelaskan bahwa jajarannya terus mengoptimalkan pelaksanaan patroli baik siang dan malam hari. Patroli yang dilakukan tidak hanya berputar melintasi jalan raya maupun perkampungan warga, tetapi juga aktif melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat,menyambangi obyek-obyek vital.