Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah udanawu, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota mengintensifkan kegiatan patroli ke obyek vital, dan pemukiman penduduk pada saat jam-jam rawan di siang hari, Kamis (11/04/2019).

Seperti halnya yang dilakukan anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang melaksanakan patroli obyek vital antara lain SPBU, ATM, Perbankan, Pertokoan, Pemukiman Penduduk, Jalan Raya dan Tempat Rawan terjadinya tindak pidana. Kegiatan patroli kali ini di pimpin oleh Ka SPKT Polsek Udanwu Polres Blitar Kota Aipda Dedy Setya N Bersama dengan 3 ( tiga ) anggota jaga dengan mengendarai mobil strada.

Dalam melaksanakan patroli petugas selalu melakukan dialogis dan menyampaikan himbauan kamtibmas tentang antisipasi 3C (curat, curas dan curanmor) kepada warga masyarakat yang di temui. Pada kesempatan tersebut petugas menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang membawa ranmor yang di parkir di pinggir jalan supaya di kunci ganda maupun kunci rahasia serta apabila meninggalkan ranmor diminta untuk tidak jauh dari pengawasan.

Tidak lupa petugas patroli juga menyempatkan  menghampiri warga yang sedang jagong di salah satu warung yang kemudian petugas patroli menyampaikan himbauan supaya para warga ikut berperan aktif dalam harkamtibmas, menjaga di lingkunganya masing-masing serta waspada apabila ada orang yang gerak geriknya mencurigahkan diindikasikan sebagai pelaku tindak kejahatan agar segera menghubungi Polsek Udanawu Polres Blitar Kota.

Kapolsek Udanwu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio W mengatakan bahwa, dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat, warga masyarakat merasa aman, nyaman serta merasa dilindungi dan diayomi.

“Dengan kehadiran anggota polisi, bisa meminimalisir pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, sebab kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya tetapi juga karena adanya kesempatan”, ucap Kapolsek Udanwu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio W