Untuk ciptakan dan menjaga stabilitas keamanan wilayah hukum Polsek Udanawu di malam hari terutama pada wilayah pemukiman warga, personil Polsek Udanawu Briptu Akbar dan Aipda Syamsul melaksanakan kegiatan patroli rutin di pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

 

Kegiatan patroli dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menjaga agar situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif pada malam hari.

 

Dengan melaksakanan patroli pemukiman penduduk dengan menyisir rumah warga guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya saat malam hari, ketika warga tidak beraktivitas dan beristirahat dirumah.

 

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti S.H., menjelaskan, “Pelaksanaan patroli pemukiman penduduk untuk cegah gangguan kamtibmas adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota setiap hari pada waktu siang maupun malam hari. Salah satunya adalah patroli dengan sasaran pemukiman penduduk.

 

Dengan rutinnya Patroli Pemukiman akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.