Kapolres Blitar Kota melaksanakan pengecekan pos pelayanan, pos pengamanan dan pos penyekatan Operasi Ketupat Semeru 2021 bersama dengan Forkopimda Blitar Raya, Jumat (07/05).

Turut dalam rombongan tersebut yakni, Walikota Blitar, Santoso, Bupati Blitar, Rini Syarifah, Danyon 511, Letkol Inf. Wakhid, Pgs Dandim 0808, Letkol Arm. M. Muslikh dan Kajari Blitar, Bangkit Sormin.

Dalam agenda tersebut, Kapolres bersama rombongan mengecek empat lokasi pos yang berada di wilayah Blitar Raya. Ke empat pos itu adalah Pos Pelayanan yang ada di Alun-alun Kota Blitar, Pos Pengamanan di Terminal Patria Kecamatan Sananwetan, Pos Penyekatan di Wonodadi perbatasan Kabupaten Blitar dan Tulungagung, serta Pos Penyekatan di Udanawu perbatasan Kabupaten Blitar dan Kediri.

“Kami lakukan pengecekan terhadap kesiapan personel yang berjaga di pos, dan juga kita periksa sarana maupun prasarana pendukung yang ada di pos,” katanya.

Menurut Kapolres, untuk mengoptimalkan fungsi pos pada Operasi Ketupat Semeru, sarana dan prasarana adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh personel.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan arahan kepada personel jaga dan mengimbau agar setiap personel tidak lengah saat menjalankan tugas di lapangan.

“Termasuk juga logistik, harus diperhatikan dan cukup untuk digunakan seluruh personel jaga yang bertugas,” paparnya.

Terakhir, Kapolres memberikan dukungan logistik ke setiap pos untuk dapat digunakan oleh personel jaga yang sedang bertugas.