Sanankulon – Sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai ancaman kejahatan serta tindak kriminalitas yang terjadi di objek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Sanankulon, Kanit Sabhara Iptu Sukono bersama anggota Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan patroli di Bank BRI Unit Sanankulon, Kamis 23 Mei 2019.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan bagi petugas maupun para nasabah Bank BRI Unit Sanankulon. Dan tidak lupa petugas juga berdialogis dengan satpam Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Sanankulon berkaitan dengan keamanan Bank, serta segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun di tangani.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika memarkir motor untuk di kunci ganda saat mengecek ATM. Dimbau juga kepada para warga masyarakat atau nasabah Bank agar tidak mudah percaya kepada iming-iming hadiah yang berujung pada penipuan. Diingatkan kepada nasabah untuk tidak mudah mentransfer sejumlah uang kepada orang yang belum dikenal. Semua itu adalah bentuk-bentuk atau modus kejahatan berupa penipuan.

“Dengan adanya petugas Kepolisian yang hadir di tengah-tengah masyarakat akan dapat memberikan kenyamanan, keamanan dan rasa tentram, juga membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya”. pungkas Kanit Sabhara Polsek Sanankulon Iptu Sukono