Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, Kepolisian Sektor Udanawu Polres Blitar Kota menggelar patroli disejumlah Obyek Vital seperti SPBU, pertokoan, Bank, Atm , Jalan Raya dan Tempat rawan terjadinya tindak pidana yang ada di wilayah Kecamatan Udanawu , kegiatan ini tidak hanya sekedar melaksanakan patroli tetapi salah satu bentuk untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, anggota Polsek Udanawu juga melaksanakan giat patroli ke sejumlah kawasan yang ditengarai rawan terjadinya tindak kejahatan dan juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan.
Saat di SPBU, anggota Polsek Udanawu juga memberikan himbauan terhadap karyawan dan para pengunjung. agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan setiap saat kerena pelaku kejahatan sedang mengintai mencari lengah kita.
Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satrio W mengatakan, patroli yang dilaksanakan di SPBU, pertokoan, Bank, Atm , Jalan Raya dan Tempat rawan terjadinya tindak pidana guna memberikan rasa aman dan menjamin ketertiban dengan meminimalisir timbulnya gangguan Kamtibmas yang terjadi pada saat warga masyarakat melaksanakan aktivitas, ucapnya.
Dalam patroli dialogis tersebut anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menyarankan petugas SPBU agar CCTV selalu standby dan tidak menyimpan uang dalam jumlah banyak di SPBU, terutama pada hari libur dan malam hari dan diharap selalu kordinasi dengan Polisi terdekat jika melihat potensi gangguan Kamtibmas agar bisa segera ditanggulangi.