Polres Blitar Kota gencar lakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di kota Blitar. Dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH. Petugas kepolisian dengan pakaian khusus menyemprotkan cairan disinfektan ke para pengguna jalan yang melintas. Baik saat para pengguna jalan berhenti di lampu merah maupun saat mereka melintas karena lampu hijau.

Tidak hanya menyemprotkan cairan disinfektan, petugas juga memberikan himbauan melalui pengeras suara di setiap simpang empat, petugas menyemprot para pengguna jalan dengan disinfektan.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan aksi pencegahan corona ini digelar Polres Blitar Kota dibantu Kodim 0808 Blitar yang berlokasi di beberapa traffic light, diantaranya simpang 4 toko ijo dan di perempatan Puyong utara mako Polres Blitar Kota.

Kapolres Leonard menambahkan hari ini Polres Blitar Kota dibantu dengan rekan TNI dari Kodim 0808 Blitar melakukan penyemprotan di perempatan jalan strategis yang ada di Kota Blitar. Penyemprotan disinfektan untuk membunuh bakteri maupun virus yang berpotensi menempel di tubuh para pengguna jalan serta kendaraan mereka. Sehingga dengan penyemprotan ini virus corona tidak bisa menyebar.

Selain itu Leonard menyampaikan Polres Blitar Kota sekaligus menghimbau melalui pengeras suara yang ada diperempatan untuk terus mengingatkan masyarakat pentingnya social distancing atau menjaga jarak.

Polres Blitar Kota selama ini juga gencar menyampaikan imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri. Petugas meminta warga kota Blitar tidak keluar rumah untuk sementara waktu dan selalu menjaga kesehatan serta hindari kerumunan.