Blitar –Polsek Udanawu polres Blitar Kota kembali menggelar aksi sosial bagi – bagi masker gratis/ kegiatan Tukarkan Maskermu kepada masyarakat/nasabah yang sedang meng antre di bank BRI Unit Udanawu, Selasa (09/8/2020).

Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo. mengatakan demi mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Penggunaan masker tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.

“Masker yang kami bagikan adalah masker kain. Masker kami Berikan kepada masyarakt/ nasabah yang sedang mengantre ataupun yang hanya sekedar mengambil uang di atm yang tertangkap tangan tidak memakai masker,” ungkapnya.

Lanjut Ipda Heri Bowo , penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya. “Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19. “dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur AKP Eko Suryadi, S.H.,