BLITAR – Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan Herd Immunity, Polres Blitar Kota terus gencarkan vaksinasi covid-19 termasuk dikalangan Santri melalui vaksinasi secara door to door. Kali ini Polres Blitar Kota membuka Gerai Vaksin Presisi secara Door To Door di Pondok Pesantren Nurul Ulum Jalan Ciliwung Kota Blitar (21/09).

Para santri dan pelajar diwajibkan cuci tangan dan di cek suhu tubuh oleh petugas sebelum memasuki kawasan Gerai Vaksin Presisi. Usia lebih dari dua belas tahun dan dalam keadaan sehat menjadi syarat utama sebelum mendapatkan vaksinasi covid-19 yang digelar oleh Polres Blitar Kota ini.

Sebanyak 250 dosis diberikan oleh petugas vaksinator dari klinik pratama Polres Blitar Kota untuk para Santri Nurul Ulum. Hanya santri yang berusia lebih dari dua belas tahun dan dalam keadaan sehat yang bisa mendapatkan vaksinasi covid-19, sehingga petugas perlu melakukan screening sebelum dilakukan vaksinasi.

Kegiatan yang dimulai dari tahapan pendaftaran, Skrinning, Vaksinasi hingga observasi pasca vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Petugas vaksinator sendiri merupakan Anggota Urkes Klinik Pratama Polres Blitar Kota sedangkan bagian Pendaftaran di bantu dari Anggota Polri dan ASN Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si. mengatakan hari ini Polres Blitar Kota menggelar Vaksinasi Dosis Pertama bagi para santri Nurul Ulum Kota Blitar sebanyak 250 Dosis. Kapolres juga berterimakasih kepada pihak Pondok Pesantren yang mendukung program vaksinasi covid-19 oleh pemerintah.

“Tentunya ini menjadi suatu penghargaan bagi Polres Blitar Kota, karena Pondok Pesantren Nurul Ulum ini betul-betul mendorong para santri untuk tetap melaksanakan kegiatan protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini” terang AKBP Yudhi.

Polres Blitar Kota bersama pemerintah daerah terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Blitar demi menekan angka positif Covid-19. Upaya seperti 3T, penyediaan isoter, hingga vaksinasi sebagai langkah utama yang ditempuh untuk mengendalikan Covid-19 di Kota dan Kabupaten Blitar.

Pimpinan pondok pesantren Nurul Ulum juga menyambut baik vaksinasi bagi santri dan pelajar ini, beliau berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa memperkuat imun para pelajar sehingga kebal akan virus covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Blitar Kota karena sudah memfasilitasi vaksinasi ini untuk Pondok Pesantren Nurul Ulum. Sehingga kami lebih tenang dan berani untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka. Karena dengan adanya vaksin ini, mudah mudahan kita semua berharap ini menjadi herd immunity para santri dan bisa terlindungi dari Covid-19″ ucap salah satu pengurus Pondok Pesantren Nurul Ulum.