Guna menciptakan kondusifitas lingkungan personil Polsek Ponggok terus melaksanakan patroli pada jam rawan demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Kegiatan Patroli diarahkan dengan sasaran objek vital pertokoan maupun perbankan, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Patroli, Aiptu Suryanto melaksanakan kegiatan patroli di Bank BRI Unit Bacem Desa Gembongan Kec. Ponggok Kab. Blitar. Patroli guna menjaga situasi kamtibmas, petugas juga menyampaikan sosialisasi harkamtibmas kepada warga masyarakat meningat di Bulan Ramadhan aktivitas warga cenderung meningkat sehingga rawan kriminalitas. Patroli dilakukan pada saat jam – jam rawan terjadi.

“Kami cenderung melaksanakan kegiatan patroli roda dua saat pihak perbankan sedang melaksanakan istirahat secara bergantian, kami gelar patroli untuk antisipasi terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas,” ungkap Aiptu Suryanto.

“Selain itu, anggota juga terus memantau situasi dan kondisi wilayah di perbankan. Kami ingin pastikan bahwa lingkungan perbankan tersebut aman bagi siapa saja,” ungkapnya.

Personil patroli ini juga nampak berdialogis dengan personil pengamanan dan satpam bank untuk menyampaikan situasi dan kondisi perbankan saat itu. Anggota patroli menyampaikan pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan perbankan untuk menjaga rasa aman dan rasa nyaman masyarakat.