Kepolisian Resort Blitar Kota (Polres Blitar Kota) melalui jajaran dibawahnya, rutin melaksanakan patroli untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Polsek Udanawu adalah dengan melaksanakan patroli di siang hari dan menyambangi beberapa “Objek Vital” yang ada di Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Propinsi Jawa Timur, Jum’at (24/10/2018) kemarin.

Patroli tersebut dilakukan dengan cara mobile untuk menyambangi daerah-daerah yang dianggap rawan atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan-gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat, red), diantaranya melakukan patroli di sejumlah Bank yang ada di Kecamatan Udanawu, SPBU dan pemukiman padat penduduk.

Tak hanya itu saja, Patroli yang dipimpin langsung oleh Kepala Unit Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Dedi S. dan personilnya melakukan patroli dengan cara mengadakan dialogis (bercakap-cakap langsung, red) dengan warga masyarakat yang dijumpainya.

Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo melalui Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Roni A saat melaksanakan patroli, menyampaikan bahwa hal ini dilakukan  untuk mencegah kejadian kriminalitas dan meminimalisir terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu.

“Saat berdialog dengan warga masyarakat itulah, petugas kami yang melakukan patroli dapat menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

Selain itu juga, kami terus mengingatkan dan mengajak masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Udanawu, agar bersama-sama memelihara dan menjaga keamanan, ketertiban pada saat bulan ramadhan ini.