Berbagai aktivitas dalam memberikan pelayanan dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota dijalankan dalam berbagai variasi, seperti yang dilaksanakan oleh Briptu Sandy Firman Syah anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota. Kamis (31/01/2019)

Antisipasi potensi wabah penyakit akibat dari genangan air di lokasi pemukiman warga, anggota Bhabinkamtibmas Desa Slemanan  Briptu Sandy Firman Syah mengikuti kegiatan Fogging atau pengasapan di Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu bersama – sama dengan Bhabinsa dan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dan Petugas Puskesmas Udanawu.

Tujuan kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat pada Minggu lalu sudah ada masyarakat yang terjangkit Demam berdarah.

Selaku Kaur Kesra Desa Slemanan Kec. Udanawu Kab. Blitar Moh. Asnawi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dan secara bersama sama membantu masyarakat untuk menanggulangi penyebaran penyakit Demam Berdarah.

“Atas nama Pemerintah Desa saya mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Kabupaten Blitar, Puskesmas Udanawu, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang telah membantu masyarakat untuk melakukan kegiatan pengasapan atau Fogging, mudah – mudahan bisa mencegah masyarakat terjangkit Demam Berdarah,” tegas Asnawi.

Briptu Sandy Firman Syah juga menyampaikan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.,