Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Tunjung melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Binaannya, yaitu Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Kamis, 16/09/2021.

Dengan penyemprotan disinfektan bermanfaat untuk meminimalisir penyebaran virus Corona bahkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19 dengan penyebaran virus Corona dapat teratasi.

Briptu Rauff Alkabir selaku Bhabinkamtibmas Desa Tunjung selalu aktif melakukan kegiatan kegiatan dalam pencegahan Covid-19 di desa Binaannya. Mulai dari penyemprotan disinfektan bersama dengan relawan penanggulangan Covid-19 Desa Tunjung. Selain itu juga Bhabinkamtibmas juga melaksanakan himbauan – himbauan edukasi dalam pencegahan Covid-19.

Untuk menanggulangi penyebaran virus Corona diperlukan kerjasama yang baik, semuanya harus bahu membahu menanggulangi dengan cara menerapkan protokol kesehatan 5M dengan benar dan disiplin, warga masyarakat seharusnya saat beraktivitas mematuhi anjuran dari pemerintah yaitu menerapkan 5M saat beraktivitas, diantaranya :
1. Memakai Masker dengan benar yaitu menutupi hidung dan mulut.
2. Menjaga Jarak antara satu dengan lainnya minimal 1 meter.
3. Mencuci Tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun dilakukan baik setelah aktivasi maupun sebelum aktivitas.
4. Mengurangi Mobilitas
5. Menjauhi Kerumunan.

Secara terpisah Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa saya telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan kegiatan penanggulangan Covid-19 di desa Binaannya masing masing, secara berkelanjutan, mulai dari penyemprotan disinfektan, himbauan himbauan pencegahan covid-19, melaksanakan tracing dan lain sebagainya. Semua itu dilakukan untuk mempercepat penanggulangan covid-19. Untuk itu perlunya kerjasama yang baik dengan 3 pilar di Desa dan warga masyarakatnya. “Pungkas Kapolsek”