Polres Blitar Kota laksanakan kegiatan silaturahmi ke markas TNI yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. TNI dan Polri menjadi salah satu garda terdepan dalam pencegahan penyebaran virus corona. Berbagai upaya pun terus dilakukan dua instansi ini dalam meningkatan sinergitas. Seperti yang dilakukan Kapolres Blitar Kota dengan mengunjungi markas Yonif 511/DY hari Jum’at tanggal 22 Mei 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Blitar Kota menitipkan parcel lebaran untuk prajurit yang bertugas di Yonif 511/DY. Diharapkan silahturahmi ini dapat meningkatkan sinergitas yang telah terjalin antara TNI dan Polri di wilayah Blitar Kota. Khusunya dalam menangani pandemi covid-19.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan Ini merupakan kunjungan silaturahmi untuk mempererat soliditas, dimana selama ini kita bersama-sama dengan Yonif 511/DY telah menjaga situasi kamtibmas serta mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polres Blitar Kota. Diharapkan dengan kunjungan ini hubungan antara Polri dan TNI semakin solid. Khususnya dalam menjaga keamanan, ketertiban serta penyebaran wabah Covid-19 akan lebih mudah tertangani bersama-sama.

Leonard menambahkan dengan soliditas dan sinergitas yang baik kedepannya diharapkan bersama sama mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah kota Blitar. kita semakin solid dan bersama-sama dapat menjaga situasi kondisi tetap kondusif serta dapat memerangi penyebaran Covid-19 bersama-sama.