Polsek Sanankulon – Saat berpatroli kewilayahan, Bripka Winarto Bhabinkamtibmas Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon menjumpai petani yang sedang berada di sawah. Seketika itu pula berhenti kemudian berbincang dengan Bapak Suwaji salah satu petani warga masyarakat Desa Kalipucung yang sedang merumput disawah. Rabu 24 Juli 2019. Kesempatan yang baik ini tidak disia siakan oleh Bripka Winarto untuk berbincang dan berdialogis untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Saat sekarang kendaraan sepeda motor bukan lagi barang kebutuhan mewah, namun sudah menjadi barang kebutuhan sehari hari. Tak asing lagi para petani pergi ke sawah untuk merumput sudah menggunakan sepeda motor. Yang banyak terjadi adalah para pemilik motor mengabaikan faktor keamanannya yang hal itu memberi peluang bagi para pelaku kejahatan untuk bearaksi. Disinilah peran anggota Kepolisian yaitu seorang Bhabinkamtibmas yang langsung bersentuhan dan berhadapan dengan masyarakat sehari hari. Dengan himbauan yang diberikan oleh anggota Bhabinkamtibmas, diharapkan warga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya keamanan kendaraan sepeda motornya saat ditinggal pergi ke sawah. Petugas tidak bosan bosannya menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk peduli terhadap keamanan, dengan menempatkan sepeda motor ditempat yang aman dan mudah diawasi, bila perlu lengkapi dengan kunci ganda.

Apabila masyarakat semua sadar akan pentingnya keamanan, maka sudah dapat dipastikan bawasannya siskamtibmas di wilayah hukum Polsek Sanankulon akan aman dan kondusif. Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH selalu menekankan kepada seluruh anggota untuk aktif berdialogis dengan warga masyaraat di desa binaan, dengan demikian upaya harkamtibmas yang diemban oleh Polri dapat benar benar terwujud bersama dengan peran serta warga masyarakat. Pungkas Kapolsek Sannkulon.