Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa yaitu anggota Polri yang bertugas di tingkat Desa dan Kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat maupun Perangkat Desa setempat. Dalam bergabagai kegiatan yang ada di desa binaan, Bhabinkamtibmas akan selalu hadir dan ada ditengah tengah mayarakat bersama dengan tiga pilar. Seperti dalam kegiatan Penetapan calon anggota BPD Desa Sanankulon Kecamatan Sanankulon yang diselenggarakan Rabu malam, 10 Juli 2019 bertempat di kediaman Kepala Desa.

Menjadi seorang anggota Bhabinkamtibmas haruslah mempunyai jiwa dekat dengan masyarakat dan mempunyai dedikasi yang tinggi. Karena tugas Bhabinkamtibmas cukup mulia, diantaranya adalah mengunjungi rumah rumah warga masyarakat yang ada di desa binaanya melalui kegiatan sambang, membantu melakukan pemecahan masalah atau problem solving. HAdir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan seperti contoh diatas dan memberikan perlindungan pengayoman kepada warga masyarakat serta memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan Pelayanan Polri.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk aktif dalam kegiatan kemasyarakatan yang ada di Desa binaannya. Tingkatkan kemitraan kepada semua elemen masyarakat dan gali informasi yang berkaitan dengan dinamika sosial yang ada di masyarakat yang dapat berpotensi pada siskamtibmas sehingga masyarakat dapat meraskan pelayanan Polri sampai tingkat bawah. Pungkas Kapolsek Sanankulon.