BLITAR – Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Bripka Noer F dalam rangka memberikan rasa aman dan nyanan terutama warga binaannya, menyampaikan himbauan kamtibmas di, Desa Ringinanom pada Senin (22/07/2019).

Upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas melakukan sambang warga binaan dengan tujuan, mendekatkan diri guna jalin mitra serta memberikan himbauan kamtibmas. Seperti meminta warga untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

Terhadap masih adanya pelaku tindak kriminalitas di saat malam hari, diantaranya pencurian kendaraan bermotor dan pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya.

Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo mengatakan, memang sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota polri yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas agar setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan giat sambang.

Untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, guna sampaikan ke ikut sertaan secara bersama sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya. “Demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman, sesuai keinginan dan harapan masyarakat,” kata Kapolsek.

Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Kegiatan ini terus dilaksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui secara dekat kegiatan masyarakat dan situasi wilayah binaannya setiap hari sehingga dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayahnya.