Polres Blitar Kota – Balai desa Bacem Kecamatan Ponggok , lokasi kegiatan pembekalan para relawan Sub koordinator bidang Kesehatan dan Sub koordimator bidang Keamanan Desa Tangguh gugus Tugas Penanganan Covid 19 Desa Bacem pada Sabtu Malam ( 23/20). Dalam kegiatan yang melibatkan unsur tiga pilar dari Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Desa Bacem , Babinsa Koramil Ponggok dan Kepala desa Bacem untuk memberikan materi pembekalan kepada Relawan Penanganan Covid 19 di wilayah desa Bacem.

 

Tema dalam pembekalan seperti yang dikatakan Bhabinkamtibmas Polsek Ponggol Polres Blitar Kota mengambil tema Prosedur penangan Covid 19 sesuai Protokoler kesehatan dan keamanan jelang Sholat Idhul Fitri di Masjid wilayah Desa Bacem.

Dalam kegiatan yang diikuti kurang lebih sekitar 20 relawan gugus tugas penanganan covid 19 desa tangguh Bacem.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 21.00 Wib dan secara langsung di berikan pembekalan oleh Bhabinkamtibmas dan Kepala desa Bacem guna persiapan ibadah Sholat Idhul Fitri sehingga besok para relawan mengetahui tentang bagaimana dan apa saja yang harus dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona sesuai protokoler kesehatan dalam rangka kesiapan kegiatan Sholat Idhul Fitri kepada para relawan.
Bagaimana Pembuatan administrasi pelaporan data kegiatan yang telah dilakukan
Dan juga Bagaimana koordinator sub keamanan dalam melakukan tugasnya untuk secara selektif mengetahui bisa mengetahui warga lain yang masuk ke wilayah desa Bacem.

” Selama kegiatan pembekalan dan penyampaian materi kepada Relawan desa Bacem semua berjalan lancar dan aman, para peserta yang juga anggota relawan desa Bacem mengikuti kegiatan dengan semangat,” ucap Bripka Joko Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Polres Blitar Kota.