Polsek Sukorejo – Dalam rangka memback up kebijakan Pemerintah berupa pendisiplinan masyarakat taat 5M dan penerapan PPKM dilaksanakan oleh stakehoder mulai dari Pemerintah pusat hingga pemerintah setingkat kelurahan, Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Bripka Tony Samuel, menyambangi posko PPKM di Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Senin (11/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Tony Samuel menyampaikan pesan kamtibmas untuk bersama-sama menjaga keamanan agar situasi di kelurahan Sukorejo tetap kondusif dan juga menghimbau untuk memaksimalkan Program PPKM mikro untuk tetap mematuhi intruksi pemerintah terkait protokol kesehatan ( 5M ) dalam memutus rantai penularan Covid 19.

Pada kesempatan tersebut, perangkat dari Kelurahan Sukorejo menyampaikan apresisasi kepada Bripka Tony Samuel tentang penyampaian pesan Kamtibmas tersebut,” kami akan selalu mendukung dan ikut serta dalam menciptakan keamanan di kelurahan Sukorejo” Ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Tony Samuel Setiap apel pagi Memberikan penekanan kepada petugas Bhabinkamtibmas “Agar terus mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di kelurahan masing-masing dan melaksanakan Program PPKM mikro secara maksimal.

Selain edukasi tentang protokol kesehatan dalam PPKM berbasis mikro dengan menerapkan pola 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, Bripka Tony Samuel juga menyampaikan agar warga masyarakat yang mempunyai keluarga untuk tidak berkerumun atau terlalu banyak beraktivitas diluar rumah hal ini dimaksudkan agar upaya memutus penularan covid-19 dan tidak timbul cluster baru dalam perkembangan wabah pandemi covid-19. Ujar Bripka Tony Samuel.