Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangsari Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim Aipda Tinton Susanto, SH mengecek penggalian dan melaksanakan pengamanan proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 warga Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dan di makamkan di tempat pemakaman umum Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Kamis, 8 Desember 2022 pukul 10.00 wib

Pengamanan ini dilakukan karena pemakaman harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini selain dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim, juga melibatkan Babinsa Koramil Sukorejo dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar.

“Pengamanan ini perlu, karena harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini kami laksanakan bersama-sama dengan Babinsa Koramil Sukorejo dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Kota Blitar,” jelas Aipda Tinton Susanto, SH.

Dalam pelaksanaan pemakaman ini, pihak satgas Covid-19 Kelurahan Karangsari sudah menyiapkan petugas pemakaman. Dimana petugas tersebut, sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan tentang penanganan dan cara pemakaman jenazah pasien Covid-19. “Dengan pemakaman sesuai protokol kesehatan tersebut diharapkan bisa mengantisipasi penyebaran virus Covid 19,” pungkas Aipda Tinton Susanto, SH.