Polsek Sanankulon – Bripka Andik Prasetyo selaku Bhabinkamibmas Polsek Sanankulon lakukan pengecekan suhu tubuh bagi warga masyarakat desa yang datang saat akan mengambil bantuan dari pemerintah. Bertempat di Kantor Desa Sumber, hari ini disalurkan bantuan sembako dari Pemprov Jatim kepada warga masyarakat desa sebagai dampak dari mewabahnya virus corona. Sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus ini, Bhhabinkamtibmas terlebih dahulu mengecek suhu tubuh warga yang hendak masuk ke lokasi menggunakan alat Thermogun. Hal ini semata bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Cara kerja alat yang digunakan ini adalah sejenis pengukur suhu berbentuk mirip gagang pistol, yang bisa mendeteksi temperatur sebuah objek atau mendeteksi suhu sebuah benda dengan hanya membidikkannya ke objek yang bersangkutan. Hanya saja, tingkat akurasi alat memang tergantung jarak antara termometer dan objek. Artinya, lebih dekat sang alat dengan permukaan objek, maka semakin akurat pula hasilnya. Selain itu, pemindaian suhu dengan termometer tembak juga lebih cepat dibanding termometer konvensional, di mana perangkat infrared itu bisa mendeteksi suhu dalam hitungan detik. Oleh sebab demikian, maka dengan adanya pengecekan suhu tubuh oleh anggota Bhabinkamtibmas ini harapannya penyebaran virus coron dapat ditekan semaksimal mungkin.

terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menekankan kepada seluruh anggota yang sedang terjun ke lapangan dan membaur bersama masyarakat agar tetap mempedomani SOP yang ada meliputi penggunaan masker dan lengkapi diri dengan Hand sanitizer. Selain itu himbauan juga ditujukan kepada warga masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak. Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini. tutur Kapolsek Sanankulon.