Polsek Sanankulon – Pagi tadi serentak umat muslim menuinaikan ibadah sholat Idul Fitri di masjid masjid. Kegiatan ibadah tersebut tak luput dari pengaman Polri. Melalui anggota Bhabinkamtibmas yang ada di setiap desa, kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Senin (2/5/22).

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan pada saat kegiatan sholat Idul Fitri berlangsung dan mendatangkan orang atau jamaah yang cukup banyak, upaya pencegahan penyebaran Covid -19 juga harus dilakukan oleh Polsek Sanankulon melalui anggota Bhabinkamtibmas yang melaksanakan pengamanan dilokasi. “Disamping giat pengamanan dilaksanakan agar tercipta situasi wilayah yang aman dan kondusif, anggota juga menerapkan prokes agar jemaah terhindar dari potensi sebaran Covid-19.” ungkap Kapolsek.

Dalam pelaksanaannya, petugas menyampaikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan cegah Covid -19. Sbelum sholat dimulai dilakukan penyemprotan disinfektan di tikar yang digelar di halaman dan para jamaah diharuskan mencuci tangan pakai sabun terlebih dahulu. Bagi jamaah yang tidak menggunakan masker, disediakan masker oleh panitia atau takmir masjid.

Kapolsek menambahkan setidaknya terdapat terdapat 5 titik masjid yang mendapat pengamanan petugas dari 12 masjid yang ada. “Kami berlakukan skala prioritas dan berdasarkan tingkat kerawanan tertentu agar kegiatan ibadah sholat Idul Fitri berjalan aman dan kondusif. “Masjid yang lain tetap kami adakan koordinasi dan komunikasi dengan takmir untuk bersama menerapkan prokes guna mencegah sebaran Covid-19. Kami keluarga besar Polsek Sanankulon mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon Maaf Lahir Dan Batin”.