Polsek Sanankulon – Cara kreatif dilakukan oleh Komunitas Pecinta Miniatur Truk dari Desa Sanankulon. Dengan menggelar acara pawai miniatur mengelilingi jalan desa. Senin 16 September 2019. Beberapa peserta sengaja datang dan meraimaikan pawai miniatur ini, ada yang dari tetangga desa maupun dari luar Kecamatan Sanankulon. Mereka melakukan itu untuk menggelar kegiatan penggalangan dana santunan kepada anak yatim.

Bhabinkamtibmas Desa Sanankulon Bripka Suyatni ikut membaur bersama warga masyarakat sekaligus melaksnakan pengamanan bersama unit Sabhara Polsek Sanankulon. Ketua panitia pawai miniatur ini mengatakan bahwa nantinya dari dana yang terumpul atau digalang oleh kawan kawan, akan kami serahkan kepada yang berhak yakni anak yatim di Desa Sanankulon Kecamatan Talang. Kami lakukan kegiatan santunan tersebut di tempat yang berbeda setiap tahunnya. Dikatakan, penggalangan dana ini juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan komunitas pecinta Miniatur di wilayah Kecamatan Sanankulon. Selain itu juga bermanfaat sebagai upaya untuk menggugah kepedulian dan berbagi kepada sesama. Pihak panitia tak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat Kecamatan Sanankulon dan sekitarnya karena mereka sudah sangat berpartisipasi dan menyumbangkan sebagian rizkinya dalam penggalangan dana tersebut.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa peran anggota Bhabinkamtibmas sudah sepatutnya ada ditengah tenagh masyarakat dalam setiap kegiatan apapun. Bhabinkamtibmas juga menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif. Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas atau harkamtibmas di masing masing desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah tengah warga dengan tujuan lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat sekaligus sebagai upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat. Pungkas Kapolsek Sanankulon.