Polsek Sanankulon – Berbagai macam bantuan sosial dari pemerintah kepada warga masyarakat disaat situasi pandemi virus corona ini jumlahnya relatif cukup banyak, mulai dari bantuan berupa sembako hingga tunai dari pemerintah pusat dan daerah. Tujuan dari penyaluran bantuan ini tak lain adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu terdampak situasi pandem virus corona. Rabu 20 Mei 2020.

Pandemi covid-19 memaksa sebagian orang harus tinggal di rumah dan tidak bekarya. Alhasil banyak pekerja yang mengandalkan pendapatan dari kerja harian tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari hari. Hadirnya berbagai macam jenis bantuan sosial ini guna meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu akibat dampak wabah virus corona. Nampak terlihat anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa membantu warga masyarakat dalam mengambil bantuan. Ini kami lakukan dengan tulus iklas membantu sesama dalam menghadapi kondisi perekonomian masyarakat yang kurang bersahabat akibat mewabahnya virus corona.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa anggota kami terus terjun bersama dengan semua pihak termasuk tiga pilar desa dalam pengamanan penyaluran bantuan sosial sekaligus membantu kelancarannya sehingga secara cepat dan tepat terdistribusikan kepada warga masyarkat penerima manfaat. Aiptu Sutomo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah meliputi gunakan masker, selalu terapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan patuhi physical distancing. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak. Jika benar benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19. pungkas Kanit Binmas.