Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ponggok terus melaksanakan pendampingan giat penanganan Covid-19 di wilayah. Salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bacem Ponggok Aipda Joko Pramusinto

Bersama perangkat desa, dirinya memberikan bantuan paket sembako dan vitamin kepada warga yang terpapar Covid-19. Hal ini untuk membantu yang bersangkutan dalam memenuhi kebutuhan makan selama melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Dengan adanya bantuan ini, warga yang terpapar Covid-19 akan merasa diperhatikan. Mereka bukan musuh yang untuk dijauhi. Mereka adalah saudara kita yang harus diperhatikan,” papar Joko saat ditemui.

Selama melaksanakan isolasi, warga yang terpapar dilarang untuk bertemu, apalagi berinteraksi dengan tetangga dan keluarga. Aktivitasnya selalu dipantau oleh tim relawan Satgas Covid-19 Desa Bacem.

“Ya selama melaksanakan isolasi, silahkan berinteraksi dengan menggunakan media sosial. Berikan semangat kepadanya, guna meningkatkan imunitas tubuhnya. Semoga yang bersangkutan diberikan kesehatan dan dapat melewati masa isolasi mandiri selama 2 minggu lamanya,” tandasnya.