Dalam rangka untuk mencegah terjadinya aksi tindak pidana kejahatan curat maupun curas, Polsek Ponggok Polres Blitar Kota secara rutin melaksanakan patroli sambang dan dialogis di lingkungan pertokoan pasar Patok Desa Sidorejo , Minggu (1/07/2020) malam.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Bripka Suhariyono bersama Brigadir Indra Ardi melaksanakan patroli sambang sekaligus dialogis di lingkungan pertokoan di Pasar Patok adapun patroli kali ini menyambangi toko emas yang menjual perhiasan dilanjutkan dialogis dengan pemilik toko emas menyampaikan himbauan tentang kewaspadaan terhadap kerawanan dan gangguan kamtibmas, untuk disiplin mematuhi Protokoler kesehatan.

“Kegiatan patroli ini sangat bermanfaat bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas, kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya. Dan diharapkan adanya kerja sama yang baik antara anggota Polri dengan warga masyarakat untuk ikut menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya masing-masing,” tutur Bripka Suhariyono.

“Polri juga terus berupaya memelihara dan menjaga kamtibmas diantaranya dengan melakukan patroli maupun pengamanan secara rutin disejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok Polres Blitar Kota sehingga situasi kamtibmas tetap terpelihara dengan aman dan kondusif meminimalisir segala bentuk kerawanan maupun gangguan kamtibmas,” imbuhnya.