Personel Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melaksanakan pemotongan hewan kurban yang digelar di Mako Polres Blitar Kota, Minggu (10/7).
Pemotongan hewan kurban tersebut dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Bripka Suhariyono, dan Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok lainnya menyasar masing – masing warga binaannya di desa desa Wilayah Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.
Pembagian daging kurban secara terpisah, Bripka Suhariyono membagikan daging kurban kepada warga Dusun Sidomulyo Desa Sidorejo Kec. Ponggok.

Kapolsek Ponggok Polres Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto S.H. saat dikonfirmasi mengatakan pembagian daging hewan kurban tersebut sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang berkebutuhan hidup atau kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok.
“Penyembelihan sapi dilaksanakan setelah melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Polres Blitar Kota setelah itu di salurkan oleh Bhabinkamtibmas  Jajaran Polres Blitar Kota,salah satunya Polsek Ponggok”ungkap Kapolsek Ponggok.

Dirinya menambahkan, bahwa dagingnya kita bagikan kepada warga melalui personel Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah tugas masing-masing.
“Berkurban merupakan suatu ibadah bagi umat islam Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Kapolsek. Pembagian daging qurban dengan diantar langsung oleh Bhabinkamtibams kepada warga agar tidak terjadi kerumunan. Upaya nyata yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kedekatan dengan warganya, dengan harapan silaturahmi terjalin antara warga dengan Bhabinkamtibmas,” terang Kapolsek.