Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota, Pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2019 sekitar pukul 21.00 Wib melaksanakan kegiatan cipta kondisi dengan cara patroli dan dialogis dengan masyarakat dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Kegiatan tersebut akan dilakukan secara terus menerus guna meminimalisir terjadinya tindak pidana.

Bhabinkamtibmas kelurahan Sentul Aipda Suprapto tidak bosan untuk turun ke wilayah kelurahan binaannya dan langsung berinteraksi dengan warga. Saling tukar informasi dan berikan masukan serta terima kritik dan saran untuk membangun kebaikan bersama. Kegiatan Cipta Kondisi tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat kelurahan Sentul serta dari Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH dan memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk turun ke wilayah binaannya antisipasi hal terkecil menjelang pemilu Pilleg dan Pilpres 2019 yang sebentar lagi akan diselenggarakan serta dengan sering dialogis bersama masyarakat dan tampung aspirasi yang membangun dari masyarakat. Dengan Bhabinkamtibmas turun secara rutin dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, harapan bagi kepolisian Polres Blitar Kota khususnya Polsek Kepanjen Kidul dapat mengurangi dan meminimalisir terjadinya kerawanan yang ada dijalanan khususnya curanmor. Apalagi didaerah kelurahan Sentul perbatasan utara terkenal rawan karena jalur yang sepi dengan penerangan jalan yang kurang pada malam hari.

Aipda Suprapto dialogis dan berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang bertugas diposkamling berpesan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan baik diri sendiri maupun lingkungan serta utamakan keselamatan dalam menjaga keamanan daerah masing masing. Selalu waspada kepada gerak gerik orang yang mencurigakan disekitar lingkungan tempat tinggal. Silahkan hubungi petugas kepolisian terdekat apabila mengetahuinya.