Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Program Jumat Curhat kembali dilaksanakan Aipda Dodik selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakunden terus dilakukan dalam serap aspirasi masyarakat kelurahan Pakunden terkait Kamtibmas. Jum’at, 24 November 2023.

Kali ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakunden Aipda Dodik sambangi kelompok Tani di kelurahan Pakunden dalam kegiatan Jumat Curhat.

Jumat Curhat kali ini Polsek Sukorejo mengambil tempat di area persawahan bersama kelompok Tani Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo siap menampung segala aspirasi atau unek-unek dari masyarakat yang telah berkumpul di persawahan tersebut.

Aipda Dodik menyampaikan kegiatan ‘Jumat Curhat’ di area persawahan yang mana kelompok Tani dari Kelurahan Pakunden tersebut sedang melakukan aktivitas di sawah dan kali ini Polsek Sukorejo siap menampung dan mendengarkan apa yang menjadi masukan masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas,” kata Bhabinkamtibmas.

Ada beberapa pertanyaan atau keluhan dari masyarakat yang pertama dengan naiknya harga pupuk dan ketersediaan pupuk subsidi yang tidak sesuai kebutuhan membuat petani resah.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Aipda Dodik selaku Bhabinkamtibmas memberikan jawaban Terima kasih akan dikoordinasikan dengan dinas terkait guna meneruskan aspirasi dari rekan rekan petani.

Terlepas dari itu semua, Kapolsek Sukorejo melalui Aipda Dodik selaku Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa ‘Jumat Curhat’ merupakan instruksi dari Kapolri. Acara tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat. Lokasinya bukan hanya di balai kelurahan, tapi berganti-ganti. Semisal, pada pekan selanjutnya dilaksanakan di pasar atau keramaian lainnya.

“Hal itu sebagai bentuk silaturahmi antara polisi dengan masyarakat. Hari ini kegiatan kita lakukan di persawahan kelurahan Pakunden. Kedepannya lokasi bisa berpindah pindah di pasar atau lainnya. Tujuannya adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.