Polres Blitar Kota, Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Aipda Kukuh Setiawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar menghadiri undangan pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di gedung serbaguna Desa setempat, Minggu Malam (11/12/2022).

” Kegiatan yang sama juga serentak di laksanakan di beberapa desa yang ada di Wilayah Kecamatan Ponggok, dengan turut dihadiri oleh para Bhabinkamtimas desa masing-masing.
Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah di Desa Bendo, selain Bhabinkamtimas, hadir juga, BPD dan perangkat Desa Bendo, Ketua KPPS beserta anggotanya dan PPS Desa Bendo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS juga dampingi oleh Rohaniawan. Adapun jumlah TPS di Desa Bendi untuk Pilkades tahun ini sejumlah 9 TPS, terang Kukuh.

Dilokasi berbeda, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanti, S.H M.H.,dalam keterangannya menyatakan bahwa saat ini ada beberapa Desa di Wilayah Kecamatan Ponggok sedang melaksanakan pelantikan KPPS.

” Iya memang benar ada kegaiatan tersebut, dan dari Polsek Ponggok sudah hadir para Bhabinkamtimas,’ ucap Akp Sony.

Kepada para Bhabinkamtimas yang hadir, saya perintahkan agar menyampaikan pesan peserta KPPS yang telah di lantik dan di sumpah supaya  memegang teguh amanah yang telah di percayakan kepadanya.

” Kita pertegas untuk KPPS supaya Netral, apapun pilihan yang warga kehendaki, KPPS tidak boleh menghalangi atau mengarahkan. Agar apa yang kita sampaikan ini benar benar dilaksanakan dengan baik supaya pelaksanaan Pilkades serentak pada tanggal 22 Desember 2022 mendatang di wilayah Kecamatan Ponggok berlangsung damai tanpa gejolak, ” imbuh Kapolsek.