Setiap Desa tentunya warganya memiliki potensi yang dapat dipakai untuk bermatapencaharian sehari-hari untuk menyambung hidup keluarga. Disini Bhabinkamtibmas menjalin komunikasi dengan seorang warga yang memiliki usaha pandai Besi yang setiap harinya bisa memproduksi minimal 30 buah sabit/arit di tempatnya bekerja. Senin, 31 Juli 2023.

Di Desa Tunjung terdapat tempat usaha yang unik yaitu di pinggir sungai dan sawah yang hawanya sejuk sekali. Yaitu usaha pandai besi yang lumayan terkenal di wilayah Udanawu, pemilik usaha ini adalah pak Wasis, beliau adalah warga Desa Tunjung merupakan teman dari Bhabinkamtibmas dapat menerima pesanan maupun menjual produknya ke pasar atau toko.

Ketertarikan membuat usaha ini sudah dilakukan sejak beliau masih muda, dan sekarang bisa berkembang dan bekerja bersama 4 pekerja lainnya. Banyak sekali orang datang sekedar servis maupun membeli langsung darinya dengan logo ditulis “WASIS”. Bhabinkamtibmas Desa Tunjung sangat mendukung kegiatan usaha ini karena merupakan produk unggulan Desa Tunjung serta selalu buka setiap Senin-Sabtu.

Dialogis dan komunikasi dari Kepolisian setempat terutama Bhabinkamtibmas sangat baik sebab selalu berpatroli melewati tempat tersebut dan mendapat sambutan yang baik. Bhabinkamtibmas juga memberi himbauan untuk warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar yang bila malam hari harus aktif menjaga pos kamling secara bergiliran demi keamanan kampung.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “setiap Bhabinkamtibmas Desa harus aktif menguji perkembangan lingkungan masyarakat Desanya, oleh karena itu mengecek usaha rakyat merupakan komunikasi yang baik agar memudahkan tugas Kepolisian. ” Ujar Kapolsek Udanawu