Polsek Udanawu – Untuk mendukung pemerintah dalam hal penanggulangan gizi kurang dan balita Stunting, Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Aipda Agus Sugiarto bersama dengan Babinsa Ringinanom Sertu Suyatno melaksanakan sambang dan pendampingan pelaksanaan Posyandu Balita Di Desa Ringinanom. Kamis, 06 April 2023.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa ikut membantu mengukur tinggi dan berat badan Balita, selain itu Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Aipda Sugiarto juga menghimbau kepada ibu ibu yang sedang mengantar anak balitanya ke Posyandu, untuk selalu aktif dan rutin dalam mengikuti Posyandu, hal ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan Balita agar tidak sampai terjadi Stunting.

Dengan mengikuti kegiatan posyandu ibu balita bisa mengetahui perkembangan tumbuh kembang anak dan informasi penting dari Ibu Ida selaku Bidan Desa Ringinanom, setiap kegiatan posyandu juga di sediakan gizi untuk balita. Bagi yang belum aktif hendaknya para ibu -ibu juga harus aktif memberikan pengertian yang positif sehingga seluruh perkembangan anak di desa Ringinanom dapat terpantau dengan baik.

 

Khusus untuk Balita yang Stunting dan gizi kurang ada perhatian khusus yaitu pemberian susu dan vitamin untuk balita dari pemerintah melalui dinas kesehatan, karena ini adalah progam dari pemerintah untuk meningkatkan status gizi bayi dan balita untuk menurunkan angka Stunting dan mengatasi balita Stunting.

 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. mengatakan “Bahwa kami dari Polsek Udanawu sangat mendukung program pemerintah dalam hal kesehatan yaitu upaya menurunkan angka Stunting dan mengatasi balita Stunting yaitu dengan melaksanakan pendampingan Posyandu dan memberikan motivasi oleh Bhabinkamtibmas agar ibu yang memiliki balita untuk aktif memeriksakan perkembangan di setiap kegiatan Posyandu. Dengan demikian akan termonitor perkembangan anak yang mengalami kurang gizi ataupun balita Stunting, sehingga bisa fokus untuk menanggulangi hal tersebut. “Pungkas Kapolsek “