Rabu, tanggal 12 Juni 2019 Brigadir Pradana yang bertugas di Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Bakung, Brigadir Pradana waktu sambang Desa telah menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di Masjid AL MUSTOFA Desa Bakung Kecamatan Udanawu.


Hal itu dilakukan memang sudah kewajiban sebagai umat beragama islam untuk melaksanakan sholat dan sholat berjamaah itu pahalanya lebih tinggi dari pada sholat sendirian, selain itu sebagai Bhabinkamtibmas harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.


Setelah selesai sholat berjamaah Brigadir Pradana beramah tamah dengan warga masyarakat dan tokoh masyarakat setempat, hal itu dilakukan untuk mempererat komunikasi sehingga hubungan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat akan tetap baik. Tidak lupa Brigadir Pradana menyampaikan pesan pesan yang kaitannya dengan terorisme, jangan sampai ada orang asing yang mengontrak rumah atau indekos tanpa ijin dari desa dan lingkungan, sebaiknya warga masyarakat dan tokoh masyarakat berperan aktif untuk mencegah masuknya teroris, apabila ada orang asing / pendatang baru dengan gerak gerik yang mencurigakan atau berusaha mempengaruhi orang orang dengan ajaran atau kebiasaan yang menyimpang hendaknya segera melapor ke Bhabinkamtibmasnya atau langsung ke Polsek Udanawu.

Kegiatan sambang Desa memang wajib yang harus di kerjakan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan dengan masyarakat dan dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Desa, sehingga situasi di Desa bisa terkendali dengan baik.