Dalam rangka mempercepat penanganan, penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa di bantu dengan Kepala Desa, perangkat desa, tokoh masyarakat serta para relawan telah membentuk Satgas PPKM berbasis mikro di RW. 02 Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Progam PPKM berbasis Mikro ini adalah program dari pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di tingkat paling bawah yaitu tingkat RT dan RW.

PPKM Skala Mikro adalah pembatasan yang dilakukan dengan pemantauan zona risiko Covid-19 hingga tingkat bawah sendiri yaitu RW dan RT. Tujuan utama PPKM Skala Mikro adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan Covid-19.

Untuk itu di perlukan kerjasama yang baik antara pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua RT / RW dan tokoh masyarakat dalam penanganan Covid-19 di wilayah, sehingga dapat meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19. Di harapkan dengan adanya PPKM Mikro ini dapat memutus mata rantai Covid-19 dengan cepat dan Tuntas.

Tidak hanya itu dalam pelaksanaannya semua harus tetap mengikuti protokol kesehatan secara benar yaitu untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5 M diantaranya :
1. Memakai masker dengan benar
2. Mencuci tangan di air yang mengalir dan menggunakan sabun
3. Menjaga jarak apabila bertemu dengan orang dan tidak kontak langsung.
4. Mengurangi Mobilitas atau tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.
5. Menjauhi Kerumunan.