Polsek Wonodadi – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat, kegiatan bhabinkamtibmas melakukan sambang maupun sosialisasi secara rutin di desa binaannya guna melakukan dialogis kamtibmas. Dialogis dengan perangkat desa maupun masyarakat yang ditemui di kantor desa Kebonagung. Hal inilah yang mendasari bhabinkamtibmas desa Kebonagung kecamatan Wonodadi melaksanakan DDS (Door to Door System) dan dialogis dengan perangkat desa Kebonagung yang menjadi binaannya, Sabtu (27/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibmas mengajak perangkat desa binaan yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa sehingga tercipta situasi yang kondusif. Selain itu dapat saling berbagi informasi tentang situasi kamtibmas di desa binaan juga mengingatkan untuk tetap waspada dan mengantisipasi bencana alam saat hujan walau sudah masuki musim pancaroba atau peralihan namun saat hujan turun bisa dengan curah hujan yang cukup tinggi.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan, Giat DDS (Door To Door System) bhabinkamtibmas sudah menjadi aktivitas rutin anggota untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa binaan, bijak menyikapi perkembangan situasi kamtibmas utamanya yang viral melalui media sosial sehingga warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di tempat tinggal masing masing sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas yang melaksanakan DDS juga menghimbau kepada perangkat serta warga desa yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di desa agar segera melaporkannya kepada pemerintah desa atau bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri selain itu selalu mengingatkan untuk tetap displin menerapkan protokol kesehatan dan selalu waspada bencana alam.