Untuk mengantisipasi tindak Kejahatan terutama 3C (Pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan, dan Pencurian kendaraan bermotor) di wilayah Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, Tiga personil piket jaga SPKT (Sentra pelayanan kepolisian terpadu) Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, di pimpin KSPKT AIPTU Sukarji melaksanakan patroli ke tempat tempat rawan gangguan kamtibmas yaitu di SPBU, Perbankan, Pertokoan, maupun di pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Udanawu, . Rabu (14/08/2019)

 

Kegiatan patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sudah merupakan tugas pokok dalam pelaksanaan tugas anggota Kepolisian sebagai pengemban pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kali ini KSPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota AIPTU Sukarji memimpin anggotanya untuk melaksanakan patroli dengan menyambangi obvit perbankan, pertokoan dan tempat-tempat vital lainnya yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam pelaksanaan patrolinya tidak lupa KSPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota AIPTU Sukarji selalu menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas keamanan, karyawan Bank, Petugas SPBU pelayan toko, maupun pemilik toko yang ditemuinya agar selalu berhati- hati dan waspada terhadap tindak kejahatan. “Perhatikan sistem keamanan pastikan berfungsi dengan baik misalnya seperti cctv terpasang di tempat yang aman dan berfungsi sesuai semestinyanya”

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota mengatakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pada saat jam-jam rawan sangat penting untuk memonitor situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat khususnya pada beberapa Obyek Vital serta dapat menekan angka terjadinya tindak pidana.

“Warga diharap bisa berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas dengan cara segera melapor ke pihak Kepolisian atau Polsek Udanawu Polres Blitar Kota apabila terdapat gangguan Kamtibmas di wilayahnya,” Ucap Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota.