Polsek Wonodadi – Bulan suci Ramadhan bulan yang prnuh berkah. Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan ibadah sholat isya dan sholat tarawih, personel Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota lakukan pengamanan sholat teraweh di Masjid dan Mushola. Seperti yang dilakukan pada Sabtu malam (16/03/2024).

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan kegiatan yang dilakukan personil ini merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan kepada umat muslim yang melaksanakan sholat taraweh di bulan suci Ramadhan 1445 H.

“Pengamanan sholat teraweh yang kepolisian Wonodadi laksanakan antara lain mulai pada saat jamaah berdatangan ke masjid sampai selesai melaksanakan sholat. Mulai dari atur lalu lintas depan masjid, penataan parkir yang rapi juga tidak lupa berikan himbauan untuk berikan kunci pengaman tambahan pada kendaraan untuk cegah menjadi korban kejahatan.” ujar Kapolsek Suhariyanto.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang melaksanakan sholat teraweh dan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Pengamanan sholat teraweh ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan ibadah sholat”, sambungnya.

“Semoga dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan ibadah sholat tarawih di bulan Ramadhan ini, pelaksanaan ibadah dapat berlangsung dengan dengan khusuk dan tenang”, pungkasnya.