Polres Blitar Kota dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di kota Blitar tidak mengenal waktu dan hari libur. Seperti halnya hari minggu tanggal 12 agustus 2018 polres blitar kota dan jajarannya aktif berpatroli dan mobile seputaran wilayah hukum Polres Blitar Kota mulai dari perkotaan sampai daerah pemukiman maupun persawahan serta kantor kantor perbankan yang rawan terjadi gangguan kamtibmas. 

Kantor perbankan baik yang didalam kota maupun kecamatan seputaran wilayah hukum Polres Blitar Kota tidak luput dari sasaran patroli petugas patroli polres blitar kota untuk meminimalisir kejadian kejahatan perbankan. Polres Blitar Kota dalam melaksanakan tugas berusaha mewujudkan pelayanan prima yang sesuai dengan slogan kepolisian yaitu Promoter yang sedang gencar gencarnya diwujudkan instansi kepolisian diseluruh Indonesia. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Sjamsul Anwar menerangkan keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Blitar Kota akan selalu berusaha diwujudkan dan dijaga. Setiap kejadian maupun informasi yang didapat manakala bisa mengganggu keamanan dan ketertiban akan diminimalisir sedini mungkin. Apalagi kejadian yang menyangkut perbankan serta gangguan kamtibmas lainnya tidak akan ditolerir. Dengan segala upaya dan kerja sama dengan instansi terkait polres blitar kota akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.