Aiptu Maskur Efendi saat berikan himbauan kepada petani di Desa Sumber.

Sanankulon Blitar – Tugas pokok unit Sabhara adalah Turjawali atau kepanjangan pengaturan penjagaan dan patroli. Namun demikian tidak melulu melaksanakan turjawali saja, tetapi juga mengemban fungsi Binmas atau bina mitra kepada warga masyarakat yang ada di desa desa. Sambil berpatroli, petugas unit Sabhara Polsek Sanankulon juga memberikan himbauan-himbauan atau pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemuinya. Minggu 20/01/2019.

Anggota sedang berdialogis dengan salahsatu petani di Desa Sumber.

Dengan demikian maka sekali jalan dua tugas sekaligus akan tercapai, selain wilayah hukum menjadi aman juga dapat memberikan hibauan kamtibmas kepada warga masyarakat. Misalnya saat bertemu dengan petani maka dihimabu untuk selalu berhati hati saat memarkir kendaraannya. Lengkapi sepeda motor dengan kunci ganda, karena pelaku kejahatan selalu mengincar dan mencari kesempatan untuk beraksi.

“Kami himbau kepada bapak-bapak petani yang bekerja disawah agar jangan ceroboh dan menyepelekan keamanan. Lengkapi sepeda motor bapak dengan kunci tambahan agar kendaraan bermotor milik bapak tidak menjadi sasaran kejahatan curanmor. Tempatkan atau parkirkan sepeda motor bapak ditempat yang aman dan mudah diawasi sewaktu waktu, karena kejahatan timbul bukan karena niat pelaku saja namun karena ada kesempatan” himbau Aiptu Maskur Efendi.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa langkah preventif yang dilaksanakan oleh petugas saat berpatroli sangat efektif daripada harus mengungkap sebuah tindak kriminalitas. Biaya yang dikeluarkanpun untuk memelihara siskamtibmas juga tidak tinggi. Intinya intensitas petugas dilapangan akan berbanding terbalik dengan aksi kejahatan yang terjadi. Semoga wilayah Hukum Polsek Sanankulon akan tetap kondusif dan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman. pungkas kanit Binmas.