Polres Blitar Kota – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat anggota polsek ponggok melaksanakan kegiatan gotong – royong bedah rumah, Minggu (10/06/2018).

Setelah di bukanya secara simbolis oleh Kapolres Blitar Kota AKBP ADEWIRA NEGARA SIREGAR, S.I.K., M.Si. pada hari sabtu (9/6). Bedah rumah mulai di kerjakan oleh personil polsek ponggok bersama dengan ormas wajah pribumi solidarity dan warga, gotong – royong membangun rumah warga. Pengerjaan bedah rumah ini gotong – royong masyarakat dengan polisi bahu membahu menyelesaikan pengerjaan rumah warga milik ibu Katijah yang bisa dikatakan sudah tidak layak huni ini di Desa Bacem.

Gotong – royong sebagai ajang silaturahmi antara warga dengan kepolisian diharapkan suasana gotong – royong tersebut untuk menjalin kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat, kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.

Banyak cara yang dilakukan oleh polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota polsek ponggok. Nampak tanpa ragu ikut membaur membantu warga dalam bedah rumah dengan berseragam lengkap.

Kapolsek Ponggok Akp Mujianta S.H. menjelaskan “Pekerjaan menjadi lebih cepat terselesaikan kalau dikerjakan secara bersama – sama dan kegiatan gotong – royong ini harus terus dipertahankan guna melestarikan kebudayaan asli bangsa Indonesia, dan dekat dengan masyarakat akan lebih mempermudah tugas Polri dalam upaya menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif”, Jelasnya .

(Hms/aluk)