Polres Blitar Kota mendatangi Kantor PMI kota Blitar yang berjarak sekitar 500 meter ke arah selatan dari mapolres. Personil Polres Blitar Kota secara sukarela mendonorkan darah ke PMI yang sedang krisis stok darah akibat minimnya minat pendonor karena virus corona (covid-19) hari Jum’at tanggal 03 April 2020. Kegiatan bakti sosial donor darah diprakarsai Kapolres Blitar Kota dengan mengajak personil Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan Polres Blitar Kota melakukan aksi donor darah dengan tujuan untuk menggugah rasa kemanusiaan dan rasa sosial dari anggota. Di tengah keprihatinan, secara nasional stok darah turun akibat corona. Jadi, dengan kegiatan ini, Polres Blitar Kota berharap bisa membantu sesama.

Leonard menambahkan seluruh anggota yang dalam kondisi sehat dianjurkan untuk mengikuti kegiatan ini. Tadi pagi ada sekitar 40 anggota. Namun dianjurkan bagi anggota yang kondisinya sehat untuk menyusul melakukan donor darah. Polres Blitar Kota tidak menutup pada personil kepolisian juga namun juga mengajak warga kota Blitar khususnya bersama kepolisian melakukan donor darah untuk kemanusiaan.