Memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat agar meningkatkan kesehatan dan keselamatan baik di rumah maupun di tempat umum, anggota Polsek Udanawu membagikan masker gratis untuk orang-orang yang tidak mengenakan masker. Supaya penegakkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Kamis, 26 Januari 2023.

Dengan bentuk bagi masker untuk masyarakat, anggota Polsek Udanawu melaksanakan operasi yustisi kepolisian dalam rangka penegakkan protokol kesehatan di lingkup tempat umum. Di Alfamart Udanawu terpantau banyak orang tidak mengenakan masker, padahal di pinggir jalan banyak kendaraan lewat yang tentunya membawa angin/udara kotor, tentu itu dapat menggangu pernapasan bila terhirup oleh hidung dan mulut.

Jadi supaya masyarakat dapat terjaga. Anggota Polsek Udanawu turut mengingatkan supaya tertib protokol kesehatan dengan cara memakai masker ketika keluar rumah, agar saat sakit tidak menularkan ke orang banyak. Di Alfamart Udanawu dapat membagikan sebanyak 10 masker. Cukup lumayan banyak untuk ukuran tempat umum di wilayah Udanawu. Diharapkan di tempat lain sudah banyak orang menggunakan masker.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari saat siang hari, gunanya adalah menjaga kesehatan masyarakat. Karena memang akhir-akhir ini sering sekali hujan yang mana kotoran-kotoran di tanah beterbangan di udara terbuka sehingga dapat masuk ke dalam tubuh manusia. Kedepan semoga masyarakat dapat sehat dan berkegiatan dengan baik untuk semua.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui ” aksi bagi masker ini adalah simpatik untuk masyarakat agar semua menjadi sehat dan tidak menularkan penyakit apapun. Kami akan lakukan setiap hari di saat sedang patroli untuk memantau langsung di lapangan. ” Ujar Kapolsek Udanawu