Sebuah rumah di Perumahan BTN Asabri, Blok X3 kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar terbakar hari Selasa tanggal 11 Juni 2019. Setelah proses pemadaman dan pembasahan, petugas menemukan Mbah Sukarman umur 84 tahun, salah satu penghuni rumah tewas terpanggang di kamarnya.

Sementara menurut saksi yang mengetahui saat kebakaran terjadi, Zaenab warga setempat sempat mendengar suara ledakan. Karena penasaran, ia mengecek keluar rupanya dan asap pekat sudah mengepul dari rumah korban. Kemudian langsung menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran. Petugas kepolisian yang mendapat laporan segera mendatangi TKP dan dibantu pemadam kebakaran serta masyarakat berusaha memadamkan api yang membakar rumah mbah Sukarman.

Ketika kebakaran terjadi, warga sekitar mencoba menyelamatkan barang berharga yang ada di dalam rumah. Namun warga tidak menduga bila Mbah Sukarman ada di dalam kamarnya karena tertutup material rumah yang runtuh.

Menurut informasi yang didapatkan sumber api diduga berasal dari kompor yang dipakai korban memasak air. Ketika memasak air, korban diduga ketiduran sehingga membuat kompor menjalar dan membakar kasur serta kertas yang ada di dekat kompor.

korban yang tinggal bersama anak dan menantunya, saat kebakaran terjadi sedang berada di rumah sendirian, sementara sang anak keluar rumah untuk menghadiri sebuah acara. Menurut petugas kepolisian yang berada di TKP untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan.