Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Wahono memimpin Apel Persiapan Pengamanan Ibadah Natal tahun 2020 bertempat di halaman Mapolsek Sanankulon. Jumat 25 Desember 2020 pagi. Hari ini setidaknya ada 4 lokasi Gereja yang melangsungkan peribadatan Natal diantaranya Gereja Yudas Stadeus Desa Sumberingin, Gereja Abdiel Pos PI Desa Purworejo, Gereja Utusan Patekosta Desa Sumber dan Desa Sanankulon secara bersamaan.

Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota sebelum melaksanakan pengamanan ibadah Natal. Ploting anggota sudah ditentukan dan dikendalikan oleh masing masing Padal serta melaporkan secara berjenjang situasi dan kondisi dilokasi. Dalam arahannya Kapolsek Sanankulon menekankan kepada anggota untuk tetap mempedomani Standart Operasional Prosedur atau SOP saat melaksanakan tugas. Lakukan sterelisasi terlebih dahulu sebelum ibadah dimulai. Awasi betul penerapan protokol kesehatan dalam rangkaian kegiatan ibadah guna memastikan semua sudah sesuai aman agar terhindar dari pnyebaran Covid-19.

Kapolsek juga menghimbau kepada anggota untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak yang ada di gereja dan masyarakat sekitar. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan ibadah Natal digereja dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga usai. Peran aktif masyarakat sekitar juga sangat mendukung demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat ibadah Natal berlangsung. pungkas Kapolsek sanankulon mengahiri arahannya.