POLSEK UDANAWU – Guna mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada pada malam hari. Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota gelar lakukan Patroli Blue Light di tengah malam hingga dini hari sasaran tempat obyek vital di wil Kec. Udanawu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Udanawu dari 3C dan gangguan kamtibmas lainya pada malam hari.

Patroli malam hari ini dilakukan personil Polsek Udanawu yang tengah lagi jaga piket malam.

Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan malam hari di lakukan di tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas kepolisian berwarna biru.

Berharap dengan adanya Patroli Blue Light mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman telah terlindungi oleh Kepolisian.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan bahwa dengan di lakukan Patroli Blue Light ini merupakan wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Udanawu dalam memelihara kamtibmas guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam patrolinya tersebut, pihaknya juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Virus covid-19.